Cara Mengatasi Demam Tinggi Pada Anak Terbaru 2018

Advertisement
Cara Mengatasi Demam Tinggi Pada Anak - Tentu bagi semua orang tua harapan terbesar pada anaknya salah satunya adalah selalu sehat lahir dan bathin termasuk dari berbagai penyakit yang lumrah menyerang anak-anak seperti adanya penyakit demam ini, apalagi demamnya itu sudah bertingkat tinggi tentu akan menambah kepanikan orang tua, Sehingga mencari cara mengatasi demam anak yang cepat mudah dan gampang untuk bisa menurunkan demam tinggi anaknya tersebut, yang biasanya menyerang pada anak usia 2, 3, sampai dengan lima tahun atau lebih singkatnya disebut dengan balita.

Dan yang paling penting dalam mencari cara terbaik untuk segera mengobati penyakit anak seperti demam tadi adalah dengan segera memeriksanya ke dokter atau dengan cara lainnya seperti dengan cara mengatasi demam pada bayi, cara mengatasi anak panas tinggi, mengatasi demam pada bayi setelah imunisasi, cara mengobati panas pada anak, cara mengatasi anak panas di malam hari, cara menurunkan panas pada anak usia 4 tahun, cara menurunkan panas anak dengan bawang merah dancara mengatasi demam pada bayi usia 6 bulan yang biasanya dialami oleh anak seusia itu.

Cara tersebut merupakan pertolongan pertama yang harus dilakukan oleh setiap orang tua ketika mendapati anaknya sakit demam atau sakit-sakit lainnya yang kerap mengganggu kesehatan anak itu sendiri, Sehingga bisa terlihat bergairah dan terus tumbuh dengan sehat sesuai dengan tahapan pertumbuhan anak secara normal dan kebahagiaan pun akan datang denga sendirinya yang terpancarkan dari senyuman sang anak yang sangat lucu dan menggemaskan, Maka dari itulah sangat penting sekali para orang tua untuk mengetahui cara mengatasi demam tinggi pada anak seperti dibawah ini.

Cara Mengatasi Demam Tinggi Pada Anak
Cara Mengatasi Demam Tinggi Pada Anak

Kompres Dahi Anak
Bagi sebagian orang, mengompres adalah hal sepele. Namun jangan salah, mengompres dahi anak adalah pertolongan pertama yang perlu dilakukan untuk menurunkan suhu demam anak. Gunakanlah air dingin untuk mengompres anak.

Cari Tahu Suhu Anak
Cari tahu suhu anak dengan tenang menggunakan termometer. Pastikan Anda mengambil suhu yang benar di tempat yang benar pula. Tempat yang paling bagus untuk mengetahui suhu tubuh anak adalah mulut, ketiak dan lipatan siku tangan. Ketika Anda telah mengetahui suhunya, maka Anda dapat memutuskan pertolongan pertama pada anak.

Pastikan anak memakai pakaian yang hangat 
Dingin karena hawa musim hujan atau pendingin ruangan, bisa jadi merupakan pemicu kekebalan tubuh anak berkurang sehingga ia mengalami demam.

Pastikan Anak Minum Cukup
Demam pada tubuh seseorang dapat mempengaruhi cairan dalam diri anak
Usahakan agar anak bersedia minum cukup di saat dirinya demam. Dengan minum air yang cukup, sirkulasi cairan dalam tubuh dan bakteri penyebab panas dapat ikut terbuang bersama keringat ataupun urin.

Kebersihan Makanan dan Tubuh
Saat anak demam pastikan memberikan makanan yang bernutrisi dan pastinya bersih. Meskipun dalam keadaan demam anak juga harus dijaga kebersihan tubuhnya. Tidak perlu mandi untuk menjaga kebersihannya, cukup dengan mengelap tubuh anak menggunakan handuk yang dibasahi dengan air hangat.



Panggil Dokter Anak
Ketika anak mengalami panas tinggi dalam kurun waktu lebih dari 24 jam.jangan ragu untuk memanggil dokter anak. Dokter anak dapat memeriksa anak dan memberikan resep untuknya.

Kesehatan anak adalah prioritas yang harus diutamakan oleh semua orang tua, Karena dengan hadirnya anak tersebut bisa memberikan dampak pada aktivitas orang tuanya itu, Untuk itulah rawat dan jagalah dengan sebisa mungkin anak- anak kesayangan anda ini supaya kelak tetap bisa sehat jasmani dan rohaninya layaknya mengatasi bayi nangis yang sangat memerlukan kesabaran ektra dari orang tua.

Advertisement